Hut PGRI ke 66 di Kabupaten Banjar




Berikut adalah dokumentasi kegiatan HUT PGRI yang ke 66 yang dihadiri oleh semua dewan guru SMPN 2 Simpang Empat yang tidak mau ketinggalan memeriahkan acara itu. Mereka ikut berbaur bersama 3.000 guru lainnya se Kabupaten Banjar. Sejak pagi hari jalanan menuju ke Sungai Tabuk pun dipadati oleh ribuan guru yang ingin menghadiri kegiatan HUT PGRI yang diadakan setahun sekali itu.

Di antara isi pidato yang disampaikan oleh Ketua Umum PB PGRI yang dibacakan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Khairil Anwar, adalah bahwa PGRI sangat menginginkan guru berada dalam satu persatuan, tidak terpecah belah dalam berbagai kelompok, organisasi, asosiasi, ikatan, maupun forum, ujarnya di depan 3.000 guru pada peringatan HUT PGRI ke-66 dan Hari Guru.

Ia mengatakan, guru mengemban peran strategis membangun karakter bangsa sehingga harus mampu meningkatkan kinerjanya untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dimulai dari organisasi guru yang kuat yakni PGRI. Ia juga berpesan kepada dosen dan tenaga kependidikan agar mengamalkan jati diri PGRI dengan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat.

Kegiatan ini juga jadi ajang silaturrahmi dan reuni para guru.
 


Komentar